Kegunaan Alat Tetes Esensial Oil Sebagai Dropper Produk

Alat tetes untuk esensial oil merupakan salah satu benda yang berfungsi dalam penggunaan minyak tersebut. Beragam manfaat dari produk alami ini memang sangat penting dalam kehidupan. Maka tidak heran jika minyak esensial sangat populer.

Ragam Cara dalam Mengaplikasikan Minyak Esensial

Terdapat banyak cara dalam aplikasi esensial oil. Biasanya akan pengaplikasiannya berdasarkan fungsinya. Cara pertama yaitu dengan menghirup atau meneteskan produk esensial oil ke air hangat atau dengan alat penyemprot minyak esensial.

Selain itu juga dapat menambahkannya pada air mandi. Anda dapat meneteskannya di bak maupun bathtub. Minyak Ini akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan juga tentang.. Tidak hanya itu, juga dapat menaruhnya langsung ke permukaan kulit setelah itu lakukan pemijatan.

Cara lainnya yaitu mencampurnya ke dalam produk kecantikan lain seperti lotion, lulur, scrub dan sebagainya. Menggunakan minyak esensial dengan prosedur ini tentu membutuhkan media yang aman seperti menggunakan alat tetes.

Fungsi Pipet Dropper pada Kemasan Minyak Esensial

Kemasan berbahan dasar kaca akan lebih baik untuk menyimpan minyak esensial dibanding plastik. Khusus untuk bahan botol, pilihlah yang memiliki warna gelap agar produk tidak mudah rusak. Biasanya sudah tersedia sebuah pipet yang memudahkan saat menggunakannya.

Bentuk dari Pipet Dropper

Alat tetes untuk esensial oil ini biasa berbentuk tabung memanjang. Pada bagian ujung atas terdapat bulatan terbuat dari bahan karet yang bisa ditekan untuk mengambil dan meneteskan produk.

Kemudian juga terdapat sebuah tabung memanjang bening dari kaca. Ini berguna sebagai saluran tempat penyimpanan minyak untuk sementara. Pada bagian ujung bawah akan terdapat lubang di mana produk Anda meneteskan produk tersebut. .

Anti Kuman, Lebih Aman dan Bebas Kontaminasi

Keberadaan pipet ini menjadikan minyak esensial milik Anda lebih aman. Pasalnya, tidak ada kontak antara kulit dengan produk sebelum penggunaan. Jika sudah terkontaminasi, maka akan terjadi perpindahan kuman dari luar ke dalam tubuh.

Menggunakan pipet ini pun harus berhati-hati. Setelah tutup maupun membukanya maka segera teteskan ke tempat yang diinginkan. Usahakan pada bab ujung bawah dropper tidak menyentuh permukaan apapun.

Hemat dalam Penggunaan Produk

Dengan penggunaan pipet atau dropper ini, jumlah pengeluaran tetesan produk dapat terpantau daripada dengan kemasan botol biasa tanpa tambahan alat tetes. Ini tentu saja akan lebih menghemat isi. Akan tetapi dalam penggunaan pipet harus hati-hati.

Jika tidak berhati-hati maka dapat tergelincir dan produk tertuang seluruhnya. Dengan begitu akan terbuang secara sia-sia. Selain itu, ada juga syarat khusus yang harus Anda lakukan. Setiap membukanya maka kemasan sebaiknya tertutup dengan rapat agar aman dan bebas kontaminasi.

Dari berbagai macam penjelasan tersebut bisa menarik kesimpulan bahwa keberadaan pipet sangat penting untuk agar produk essential oil tetap steril. Selain itu juga dapat untuk menakar seberapa banyak minyak untuk pengaplikasian.

Berbagai macam produk esensial oil dengan pipet sudah tersedia di pasaran. Ini menjadi salah satu produk terlaris hingga sekarang. Hal tersebut karena harganya yang murah dan bentuk packaging-nya cukup menarik serta aman.

Selain itu, produk esensial oil ini bisa terbawa ke mana saja. Ini biasanya memiliki bentuk kecil sehingga bisa menyimpannya pada tas maupun saku.

Itulah beberapa informasi mengenai alat tetes untuk esensial oil. Selalu pilih produk minyak esensial yang terpercaya. Gunakan produk ini dengan bijak agar manfaat yang cukup besar untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *