Desain Jendela Dapur Anti Pengap Ketika Memasak

Desain Jendela Dapur

Memasak merupakan salah satu aktivitas menyenangkan, Apalagi jika Anda memang hobi membuat makanan. Biasanya, orang yang suka memasak dapat menciptakan makanan baru dengan cita rasa khas. Kali ini, saya akan memberikan rekomendasi desain jendela dapur anti pengap supaya Anda juga bisa sekaligus mengkreasikan makanan tersebut di dapur kesayangan.

Supaya kegiatan memasak atau bau dari masakan tidak menyebar ke ruangan lain,  salah satu cara ideal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menyediakan jendela dapur. Selain itu, adanya jendela dapur juga dapat membuat ruangan menjadi lebih indah. Nah, jika Anda sedang mencari desain jendela dapur praktis anti pengap, berikut ulasannya.

Inspirasi Desain Jendela Dapur Praktis dan Indah Anti Pengap

Jendela dapat menjadi sarana bertukarnya udara, dan membuat ruangan menjadi lebih cerah karena sinar matahari dapat lebih mudah masuk ke dalam ruangan. Pilihan dekorasi jendela juga semakin banyak dan menarik sesuai dengan tema dapur yang Anda miliki. Untuk membantu memilih dan menentukan jendela dapur mana yang paling cocok, berikut ini adalah rekomendasi tentang desain jendela dapur atau dalam bahasa inggrisnya kitchen window anti pengap:

·           Desain Jendela Satu Bingkai

Jenis desain ini hanya memiliki satu bingkai saja. Namun, modelnya lebih minimalis dan ukurannya tidak terlalu panjang. Walaupun begitu, jendela dapurnya tetap bisa membuat ruangan terkesan luas, karena ukuran kacanya yang cukup besar.

Ketika sedang memasak, Anda dapat membuka jendela dengan cara mendorong ke depan. Warna dan bahan bingkainya dapat Anda sesuaikan dengan selera sendiri. Seperti, warna cokelat kayu dengan material aluminium.

·           Jendela Dapur Alumunium

Rekomendasi desain jendela dapur anti pengap kedua yaitu jendela dapur alumunium. Bahan ini merupakan salah satu bahan yang mudah kita temui pada toko perabotan atau bangunan. Biasanya, alumunium digunakan untuk pembuatan kusen, sedangkan depannya tetap menggunakan kaca.

Kelebihan menggunakan bahan alumunium yaitu kuat dan tidak berat. Jendela alumunium juga lebih hemat, dan bebas rayap. Anda dapat membuat desain jendela dapur sesuai dengan selera.

·           Perpaduan Jendela Dapur dan Pintu Geser

Selanjutnya, Anda dapat memadukan jendela dapur minimalis dengan pintu geser. Terdapat banyak pilihan desain jendela yang dapat Anda pilih.

Biasanya, jendela dapur kecil lebih cocok Anda padukan dengan pintu geser yang ukurannya lebih besar.

·           Desain Jendela Dapur Double Hang

Rekomendasi model jendela dapur selanjutnya yaitu desain double hung. Model ini terdiri dari dua kaca yang tidak sama dengan satu bingkai. Desain jendela dapur model ini biasanya bisa Anda buka lebih mudah dengan cara menggesernya ke atas dan bawah.

Bagian bawah jendela model double hang hanya memiliki sedikit tempat yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan beberapa hiasan, seperti tanaman. Model ini sangat cocok Anda tempatkan di bagian atas wastafel sehingga membuat lebih bersemangat ketika sedang mencuci karena Anda dapat melihat pemandangan di luar ruangan yang asri.

·           Jendela Dapur Kayu

Desain jendela kali ini memiliki keunikannya sendiri karena menggunakan bahan alami, sehingga akan memberikan penampilan yang lebih hangat pada dapur Anda. Desain jendela dapur kayu dapat Anda sesuaikan dengan model yang ada di dalam rumah. Misalnya, gaya rumah tradisional, klasik, atau minimalis.

Bahan jendela kayu tidak akan mudah membuat jendela menyusut baik pada cuasa panas atau dingin. Sedangkan untuk ketahannya, pilihlah bahan kayu dengan kualitas baik, supaya lebih tahan lama.

Apabila memungkinkan sebaiknya memilih rekomendasi desain jendela dapur anti pengap di sekeliling dapur Anda, supaya jumlah matahari yang masuk ke dalam rumah lebih banyak, dan dapur Anda juga akan terlihat lebih segar, hangat, nyaman, dan terbebas dari pengap. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *