Jasa Bangun Guest House di Yogya yang Punya Portofolio

Jasa Bangun Guest House di Yogya

Daerah Istimewa Yogyakarta memang seistimewa namanya. Buktinya, wisatawan yang sudah berkunjung pasti ingin kembali ke Kota Gudeg itu. Sejalan dengan data BPS (Badan Pusat Statistik) Yogyakarta, jumlah wisatawan nusantara mencapai 340.673 pada Juli 2021 sedangkan dari mancanegara sebanyak 1.183.

Melihat antusias tersebut, Anda yang ingin memulai bisnis atau akan mengekspansi bisnis di bidang penginapan, khususnya Guest house harus tetap bersemangat. Sebab jumlah wisatawan yang memilih penginapan non bintang masih terhitung tinggi, yakni 115.851 (Data BPS Yogyakarta).

Sebelum Anda mengetahui rekomendasi jasa bangun Guest house di Yogya. Simak tips berikut.

Alasan Bangun Guest house Menguntungkan

Berikut 3 alasan memilih Guest house sebagai bisnis yang menguntungkan.

1.      Pandemi Reda, Wisatawan Membeludak

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Apalagi masih ada ancaman gelombang ketiga, yaitu munculnya varian virus baru dari Covid-19.

Namun Kamis (4/11/21) beredar informasi bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) resmi merilis level Covid-19. Kabar baiknya Indonesia berada di level 1. Hal tersebut menunjukkan tingkat penularan Covid-19 menurun signifikan, yaitu kurang dari 50 kasus per 100.000 jiwa.

Melihat data BPS Yogyakarta, pada saat itu kondisi masih siaga karena sebelumnya (Mei 2021) tidak ada kunjungan mancanegara. Penyebabnya, akses Bandara Adisutjipto ditutup.

Maka, bisa dipastikan dengan kabar terbaru dari CDC, kunjungan wisatawan dapat berangsur membaik di level 1 ini hingga secepatnya pandemi berakhir. Dengan begitu, pebisnis bisa bernapas lega karena secara perlahan perekonomian mulai stabil.

2.      Biaya Marketing Miring

Pada saat pandemi ini, para pebisnis gencar memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan jasanya sehingga lebih memangkas pengeluaran untuk promosi. Anda cukup membuat akun di media online secara gratis. Lalu, membuat portofolio, seperti jasa bangun kos dan ruko di Yogya yang satu ini, yaitu CV. Reka Persada.

3.      Menemukan Peluang Baru

Jika membangun Guest house baru, maka anda dapat mengikuti selera pribadi atau pasar. Nilai tambahnya juga dapat menciptakan reputasi baru.

Sebagai pertimbangan, apabila membeli Guest house yang sudah ada dan kondisinya ala kadarnya akan membuat masyarakat tetap tidak percaya karena reputasinya. Meskipun Anda sudah memperbaiki kualitas dari segi SDM manajemen maupun fasilitasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *