Dapatkan WhatsApp Ganda dalam Satu Smartphone saja

WhatsApp Ganda

Dulu, berkirim pesan biasanya hanya melalui SMS saja dan seiring berkembangnya teknologi beberapa aplikasi mulai bermunculan, salah satunya yaitu WhatsApp. Namun, adakalanya satu orang memiliki 2 simcard yang berbeda. Jadi, tidak heran jika mereka melirik WhatsApp ganda dalam satu smartphone.

Cara Memakai WhatsApp Ganda dalam Satu Smartphone

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan instan buatan Amerika. Umumnya, dalam sebuah smartphone hanya bisa diinstal satu platform saja. Tetapi, akhir-akhir ini beberapa editor mulai membuat kloningannya untuk mempermudah keperluan sebagian orang.

Kalau Kamu benar-benar membutuhkan WhatsApp ganda untuk mempermudah urusan, beberapa aplikasi di bawah ini mampu membantu untuk mendapatkannya. Sehingga tetap bisa chattingan walau menggunakan akun berbeda.

  1. WhatsApp Business

Bagi para pelaku bisnis, kehadiran aplikasi ini mungkin begitu membantu dan cara memakainya juga cukup mudah. Kamu tinggal menginstalnya dari Google PlayStore atau AppStore. Setelahnya, isi data-data menggunakan nomor baru. Pastikan ponsel support dual SIM.

Sayangnya, untuk menjalankan WhatsApp Business dan biasa dibutuhkan RAM cukup besar pada smartphone. Kurang lebih 3GB serta memory internal minimal 16GB. Versi Android yang bisa dipakai juga sekiranya 4.2 (Jelly Bean) ke atas.

  1. MoChat App Clone

Seperti yang Kamu tahu, WhatsApp ganda sejatinya sebatas kloning. Ada satu aplikasi dimana dia bisa menggandakan software lain dalam ponsel, yaitu MoChat AppClone. Untuk mendapatkannya, bisa download dari beberapa platform di internet.

Setelah install, masuk dan pilih WhatsApp untuk di kloning. Selanjutnya, akan muncul ikon dari aplikasi tersebut. Ketuk dua kali saat membukanya, lalu daftarkan nomor Kamu yang belum pernah dipakai regristasi. Mudahnya lagi, ponsel tidak harus dual SIM.

  1. Parallel Space

Fungsi dari Parallel Space sebenarnya hampir sama dengan yang lain, yaitu memberi ruang lebih pada ponsel untuk membuat WhatsApp baru. Setelah di install dari PlayStore atau AppStore, tinggal dijalankan saja sesuai instruksi.

Selesai dengan itu, masukkan ikon WhatsApp pada “tambahkan ke parallel space” untuk di kloning. Masih seperti lainnya, nomor yang digunakan harus berbeda dan tidak perlu memakai dual SIM. Setidaknya, kartu tersebut harus aktif minimal pada awal pemakaian sebagai verifikasi.

Memiliki WhatsApp ganda sebenarnya begitu membantu karena Kamu bisa memisahkan kebutuhan masing-masing tanpa membeli ponsel baru. Namun, gunakan selalu aplikasinya sebijak mungkin dan jangan sampai menyalah gunakannya bahkan merugikan pihak lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *